Chelsea Bermain Imbang Lagi

By ommed


nusakini.com - Chelsea menampilkan performa yang mengecewakan lagi setelah klub asal London itu hanya bermain dengan skor kacamata lawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Minggu (19/12) malam WIB.

Chelsea harus melakukan rotasi pemain di pertandingan, dengan delapan pemain senior absen karena cedera atau setelah dinyatakan positif Covid-19.

Satu jam jelang kick-off, Chelsea mengonfirmasi permintaan untuk menunda pertandingan, namun ditolak pihak Liga Primer Inggris. Akhirnya, laga berjalan sesuai rencana.

Di pertandingan sebelumnya, The Blues hanya bermain imbang 1-1 lawan Everton di Stamford Bridge, dan kini kembali imbang dengan skor 0-0 ketika tim berkunjung ke markas Wolves.

Wolves mendominasi sebagian besar pertandingan, namun mereka tidak memiliki keunggulan dalam serangan.

Wolves tampak memimpin pada menit ke-14 ketika Daniel Podence mencetak gol setelah memanfaatkan umpan crossing dari Marcal, namun tendangannya diaulir setelah Raul Jimenez dianggap sudah berada dalam posisi off-side.

Jimenez dan Leander Dendoncker nyaris mencetak gol, namun usaha mereka belum berhasil. Chelsea kemudian berjuang untuk menciptakan peluang di sepanjang babak kedua.


Peluang terbaik Chelsea datang dari tembakan Christian Eriksen di babak kedua, namun bisa diamankan kiper Wolves Jose Sa.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim harus puas berbagi angka. Dengan hasil ini, Chelsea masih berada di peringkat ketiga dengan perolehan 38 poin, tertinggal enam angka dari sang pemuncak, Manchester City.

Sementara itu, Wolves ada di urutan kedelapan dengan raihan 25 poin, berjarak tujuh angka dari posisi empat besar. (gi/om)